March 02, 2013

Sariayu Martha Tilaar Beautifying Indonesia Conference 2013

Pada acara Indonesia Fashion Week yang digelar di Jakarta pada tanggal 14-17 Febuari 2013 kemarin, Sariayu Martha Tilaar kembali memberikan dukungan penuh sebagai official makeup and hair do sponsor dan ini sudah tahun ke dua..

Lebih kurang 50 makeup artist dikerahkan mendukung tata rias dan rambut dalam 16 pagelaran busana dengan 218 model yang menampilkan rancangan karya anak negeri dan bersanding dengan designer internasional..

Trend warna Sariayu sendiri sudah memasuki tahun yang ke 27, dimana Sariayu adalah satu-satunya brand lokal Indonesia yang konsisten membuat trend warna yang berbeda setiap tahunnya..





So, after we finished all the glam from Beauty Class and Fashion Show, diadakan Press Conference untuk media mengenai Trend Warna 2013 Sariayu ini.. Sebagai pembicara tentu saja adalah orang-orang yang terlibat di balik acara yang fenomenal ini..




Ki-Ka :

ALI CHARISMA -- PRESIDENT DIRECTOR INDONESIA FASHION WEEK 2013

PACO DE JAIMES
        Founder Member - Executive Board of Directors at WORLD FASHION ORGANIZATION
        President / CEO at World Fashion Week
        Founding Member at World Fashion Organization

DEDEN SISWANTO -- Designer

DR. MARTHA TILAAR -- Chairman, Chief Executive Officer, dan Pendiri Martha Tilaar Group

WULAN TILAAR -- Director of Martha Tilaar Salon & Day Spa and Puspita Martha International Beauty School  dan Vice Chairwoman of Martha Tilaar Group

DINA MIDIANI -- DIRECTOR INDONESIA FASHION WEEK 2013

DYNAND FARIZ -- Pelopor sekaligur Presidean dari JEMBER FASHION CARNIVAL CENTER




KOLEKSI LASEM



Inspirasi Trend Warna 2013 yang pertama adalah koleksi Lasem.. Daerah ini terletak di Pantai Utara Pulau Jawa, lebih tepat nya sebuah kecamatan di Kabupaten Rembang... Didasari warna merah darah ayam yang begitu khas, koleksi ini terinspirasi dari percampuran budaya yang harmonis antara budaya Indonesia dan Cina.. Selain di kenal dengan nama “Little Tiongkok”, Lasem ini juga di kenal dengan batik nya.

Pada tahun 1400-an Panglima Cheng Ho datang ke daerah ini untuk menyebarkan agama Islam.. Sementara itu, sang istri Na Li Ni membaur dengan masyarakat sekitar dan mambagi ilmu nya membatik motif-motif batik khas Tiong Hoa seperti Liong, burung Hong, motif uang logam, bunga seruni, warna merah yang khas dan lain sebagainya yang membuat batik ini unik dan lain dibandingkan batik dari daerah lain..

Dari percampuran budaya itu pula lah, banyak terdapat bangunan-bangunan kuno dengan arsitektur khas Tiong Hoa yang menghiasi berbagai sudut daerah Lasem.. Keberagaman budaya yang bersatu padu dengan indah ini lah yang menjadi dasar terciptanya koleksi Lasem.. Dengan rangkaian eyeshadow, lipstick dan duo-lip function nya, memberikan nuansa baru untuk wanita Indonesia yang selalu ingin tampil cantik dan juga menawan..

Eyeshadow : Koleksi ini hadir dalam warna merah kecoklatan, fuscia dan light pink..

Liptick dengan 2 warna pink (muda dan tua) yang menawan..

Duo Lip Function -- yaitu lipstick dan liquid lip color dalam satu kemasan





KOLEKSI KARIMUNJAWA


Koleksi kedua adalah Karimunjawa.. Daerah ini terletak di 83 km arah barat laut kota Jepara atau 110 km di utara Semarang..

Terkenal dengan keindahan alam dan flora fauna bawah laut yang mempesona, menginspirasi Sariayu untuk membuat koleksi ini.. Warna-warna cerah terlihat sangat mendominasi, antara lain emerald green, ungu dan kuning.. Begitu kontras namun dapat bahu membahu membentuk sinergisme yang membuat kita teringat akan indahnya alam bawah laut di Karimunjawa..

Sama seperti koleksi Lasem, dengan eyeshadow, lipstick dan duo-lip function, koleksi ini cocok bagi mereka wanita muda yang berani tampil beda, percaya diri dan edgy.. So fresh!






Natural Glow Powder
Koleksi Lasem -- untuk yang berkulit lebih putih
Koleksi Karimunjawa -- untuk yang berkulit eksotis/sawo matang


Selain kedua koleksi tersebut, untuk mendukung trend warna 2013 ini saruayu juga meluncurkan Eye Makeup Kit dan Gloss Gel yang terinspirasi dari gaya hidup wanita Indonesia yang kuat dan dinamis..





Eyeliner, Eye brow, Eye shadow dan Eye liner pencil dan berbagai aplikator lenbgkap nya dalam satu kemasan praktis..
selain dua kuas masing-masing untuk eye liner dan eye shadow, juga disediakan pinset untuk merapikan alis..
Ini jelas-jelas merupakan terobosan baru dalam dunia makeup tanah air.. so proud!!

i think this is a very smart kit.. you've got all you need in there, even the TWEEZERS!!
def. next on my wish list.. ^_^




Gloss Gel, dapat digunakan sebagai base makeup atau setelah nya untuk efek dewy yang sedang trend saat ini..



Foto bersama setelah press-kon selesai..



ms. Natasha and her awesome gown..




JFC up close and personal..





Look the complexity of the outfit.. gosh!!



Foto : dengan ibu Wulan Tilaar..

Beliau sangat ramah dan down to earth.. Begitu pula dengan seluruh staff dari Martha Tilaar yang lain.. Membuat saya berpikir, betapa enaknya bekerja di lingkungan seperti ini, dimana semua orang adalah sama, tidak dilihat dari status dan latar belakangnya..



Foto : dengan ibu Martha Tilaar..





Ini kedua kalinya saya bertemu dengan beliau.. Setiap pertemuan, beliau selau memberi nasihat yang sangat "nancep" di hati.. Semangat nasionalisme dan keinginannya yang teguh memajukan bangsa Indonesia terutama para perempuannya sangat patut ditiru..

Kali ini saya sempat berbincang sebentar karena beliau sangatlah sibuk.. Ia memberikan kata-kata bijak, "Kamu lihat, apalah gunanya perselisihan karena perbedaan.. Contohnya kebudayaan Lasem.. Tanpa percampuran budaya dari dua etnis yang berbeda, mana mungkin bisa tercipta suatu harmonisasi seni yang begitu indah..".. Beliau juga memberikan contoh, "Lihat tangan saya dan jari-jari saya, apabila saya ingin minum, dan saya hanya menggunakan ibu jari, apa bisa saya mengangkat gelas ini? Tapi bila saya menggunakan kelima jari saya, dengan mudahnya saya mengangkat gelas dan masalah saya pun terselesaikan dengan cepat.." Sebuah ungkapan yang sangat sederhana dari beliau namun sekali lagi, sangat "nancep".. Membuat saya makin terkagum-kagum pada nya..

Memang sangat lah benar, untuk apa membuang-buang energi untuk saling berselisih, dimana energi itu dapat kita satukan untuk membuat hasil karya bersama yang lebih spektakuler, demi kemajuan nusa bangsa..






xoxo


^_^ peace on earth!!

No comments:

Post a Comment