December 09, 2016

Memaksimalkan Fungsi Smartphone dalam Kehidupan Sehari-hari sebagai Blogger

Dear readers.

Siapa sih jaman sekarang yang tidak punya smartphone? Dengan berbagai kelas yang tersedia dan harga yang beragam, mulai dari anak SD, kuliahan, bapak bos sampai tukang sayur langganan saya pun ber-smartphone. Di jaman yang maju semakin pesat ini, kehadiran smartphone sangat membantu. Tidak hanya semata-mata urusan komunikasi. Untuk meningkatkan wawasan dan pekerjaan-pekerjaan yang biasanya harus menggunakan komputer pun bisa diselesaikan dengan smartphone.

Semenjak anak saya lahir, saya berkomitmen untuk menjadi full time-mom. It is the hardest thing ever. Seperti tidak ada waktu untuk diri sendiri dan tidak bisa kemana-mana, seluruh waktu, hati dan pikiran hanya untuk urusin anak. Sempat terpikirkan untuk berhenti blogging karena tidak sempat. Boro-boro untul buka laptop, untuk foto produk, swatch, before after dan lainnya, belum lagi edit nya yang dahulu menggunakan photoshop (di komputer). Arghhh! Terlalu merepotkan. Namun semenjak ada smartphone, ahhh, memang alam semesta tidak mengizinkan saya berhenti menulis.


Menyempatkan nge-blog di kala anak tidur




Semua fitur smartphone (android), sangat mendukung saya untuk membuat blog secara komplit tanpa harus membuka komputer atau laptop, yang percayalah, untuk situasi saya, sangat patut disyukuri. Manfaat smartphone bagi seorang blogger-mom seperti saya antara lain :

1. Pengambilan foto produk atau review dengan video singkat.
Smartphone jaman sekarang dilengkapi kamera yang sangat bagus kualitasnya.

2. Edit foto (penerangan dan watermark).
Banyak sekali aplikasi pendukung, bahkan Photoshop Ekspress pun tersedia.

3. Pengetikan dan publish blog post.
Saya menggunakan aplikasi chrome untuk membuka dan menggunakan web blogspot secara maksimal.

4. Share media sosial.
Dengan banyaknya aplikasi med-sos seperti Instagram, Twitter, Facebook dan lainnya, memidahkan saya untuk share hasil konten blog saya kepada masyarakat luas lewat smartphone


Smartphone dengan segala aplikasi pendukung nya untuk blogger

Karena kemudahan-kemudahan tersebut, saya bahkan sering menge-post blog saat sedang menyusui anak saya yang diberi asi eksklusif selama 2 tahun lebih. Dan tidak hanya itu saja, dengan berbagai aplikasi smartphone, sekarang saya bisa belanja produk-produk kecantikan terbaru untuk di-review secara online bahkan bisa berjualan juga, jadi tidak perlu keluar rumah dan bermacet-macetan. That's a bomb or what?!

Jadi, dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, saya sangat mensyukuri terciptanya smartphone. Saya bisa terus berkarya, menghasilkan uang tambahan, dan tetap meningkatkan wawasan saya dengan smartphone. Yeay! Keep on blogging!


XOXO

11 comments:

  1. Ngomongin soal smartphone nih yah kak memang punya dampak positif kalau buat blogger atau yang sekarang lebih keren itu vlogger. Tapi kita juga gak bisa memungkiri bahwa smartphone juga punya dampak negatif ya kak, too much time on playing smartphone is really dangerous huhhuhu. it happens to my nephews ckckck

    ReplyDelete
  2. Kalau lagi nganggur mungkin di sambi buat ngetik atau juga pas lagi nunggu sesuatu :D hehe

    ReplyDelete
  3. However, on some phones, there is a feature that lets you capture photos with shutter key even when the screen is still locked (e.g., Sony Xperia S, etc). OukitelCentral.com

    ReplyDelete
  4. In any case, infection assaults on standard and shoddy smartphones are expanding in number.

    While the above focuses may not be consecrated for every last smartphone, it's prudent to remember them while purchasing a handset.

    Expensive Mobile Phones In History

    ReplyDelete
  5. The Asia Pacific area right now represents around 37% of worldwide smartphone deals with South Korea and Japan being pioneers in smartphone utilization. phone under 300

    ReplyDelete
  6. In the accompanying a year, the quantity of stolen iPhones dropped by 40 percent in San Francisco and 25 percent in New York. In London, smartphone robbery fell by 50 percent. cell phone tracker app

    ReplyDelete
  7. You can see they've's identity calling, what they've been writing in writings and messages, pictures and recordings taken, sites visited, GPS areas, and then some.localiser un telephone gratuitement

    ReplyDelete
  8. Utilized smartphones are typically tormented with the observation that their case spreads will disclose to you the entire thing about their condition.Techpall.com tutorial

    ReplyDelete
  9. As the competition between the iPhone repair stores has become fierce, most of the stores focus on offering fast and affordable iPhone repairs to their customers. iphone repair

    ReplyDelete
  10. Call quality is incredible, and it can enable you to keep your month to month bills low since calling is everything it does. cubot quest price

    ReplyDelete
  11. Before you build up your application, it is prudent to do a statistical surveying on the Android and iPhone application advancement organizations around to locate the correct designer for you. itools software

    ReplyDelete