February 27, 2013

Sariayu Trend Warna 2013 Beauty Class at Indonesia Fashion Week 2013


Hi Fab Gals..

Tanggal 17 Febuari lalu, ak diundang ke acara Beauty Class Akbar dari Sariayu di JCC Senayan.. Kenapa disebut akbar? Karena acara ini diikuti oleh lebih kurang 3500 peserta.. Suasana di JCC begitu ramai dan penuh sesak dengan para perempuan yang sangat antusias ingin tahu lebih dalam mengenai cara makeup yang baik dan benar..

Sebelum acara dimulai, seluruh peserta diminta untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.. Wahh, saya sama sekali tidak menyangka kalau ternyata hal sekecil menyanyikan lagu kebangsaan walau hanya sebentar, tp beramai-ramai, bisa membuat rasa nasionalisme dalam dada itu menggelora gimanaa gitu.. Hebat sekali tim Martha Tilaar ini, salut..




Kemudian acara dilanjutkan dengan parade Jember Fashion Carnaval yang sangat spektakuler.. Saya tidak henti-hentinya bertepuk tangan dan berteriak saat satu persatu para pria dan wanita dengan kostum carnaval yang super heboh muncul.. Kostum dengan kerumitan dan seni yang begitu tinggi, warna-warna sangat cantik dan menyolok.. Sudah pasti berat tentunya, namun mereka dengan gesit berlenggak lenggok di catwalk, bahkan saat finale mereka bisa berjoged dengan semangat.. Gosh! I'm so lucky to be here.. *biasa hanya nonton di tv.. :')



 















Beauty class pun dimulai.. Tidak kurang dari 40 orang beauty consultant Sariayu dikerahkan untuk mengarahkan para peserta apabila mengalami kesulitan dalam mengikuti langkah-langkah ber makeup.. Mulai dari membersihkan wajah, kemudian dilanjutkan dengan penggunaan toner yg berfungsi untuk menyegarkan dan menutup pori-pori dan jangan lupa pelembab yang penting untuk memberikan kekenyalan pada wajah dan menghindarkan dari kekeringan..





Setelah seluruh peserta sudah "polos" mukanya, acara demo makeup pun dimulai.. Dengan pengarahan dari makeup artist dari Sariayu, step by step mulai dari penggunaan riasan dasar wajah sampai makeup mata yang smokey dan dramatis pun sangat mudah diikuti.. Hasilnya voila, hanya beberapa menit saja, semua peserta tampil cantik dan fresh..










my Palette, yeay!!



Ms. Mei from PygmalionLand








Acara kemudian dilanjutkan dengan seni teatrikal yang menggambarkan bagaimana awal mula sejarah daerah Lasem dan Karimunjawa bisa menginspirasi trend warna Sariayu 2013.. Diikuti pula dengan fashion show dari Deden Siswanto yang menampilkan busana-busana cantik dengan inspirasi warna-warna nuansa koleksi Lasem dan Karimunjawa tersebut.. Kejutan-kejutan dari Martha Tilaar serasa tak kunjung berhenti.. Seni panggung yang luar biasa, koreografi dari Ari Tulang yang tidak bisa diragukan lagu dan tata musik dan lampu yang menggelegar, serasa ada di negeri dongeng.. Sangat glamor dan spektakuler..



Inspirasi Koleksi Lasem



Di dominasi warna Merah "darah ayam" khas Lasem yang tidak dapat ditiru daerah lainnya..




















Inspirasi Koleksi KarimunJawa



Nuansa warna-warna cerah mewakili keindahan alam flora fauna bawah laut KarimunJawa yang terkenal..



















Tiba-tiba panggung digelapkan dan muncul puluhan penari menggunakan kostum seperti ubur-ubur, lengkap dengan LED lights yang menakjubkan.. saya dibuat kaget dan terkagum-kagum




Puncak acara dimulai dengan munculnya Natasha.. Model utama dari Sariayu yang sangat cantik dengan gaun merah dramatis, terinspirasi oleh warna merah Lasem yang menawan.. Fabulous!! Serasa speechless, tidak bisa berkomentar.. Zip! Just fabulous..









videos for the dramatic FINALE, click HERE..








all the girls and ibu Martha Tilaar..



setelah lebih kurang 3 jam, acara pun diakhiri dengan door prize dengan hadiah menarik dari Sariayu untuk 50 orang pemenang.. me (as usual) didn't win.. tapi hari ini sangat menyenangkan dan tidak dapat terlupakan.. terima kasih banyak kepada Sariayu sudah mengundang saya ke acara ini.. sampai jumpa di acara-acara berikutnya... ^_^




xoxo



ps : all photos without "hanny.only" name were taken from Sariayu Facebook Page.. ^_^
(thanks to ms. Resha for letting me grab 'em)



No comments:

Post a Comment